Jakarta International Stadium (JIS) diprediksi akan menjadi saksi dari momen bersejarah saat Tim Nasional (Timnas) pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) menggelar kampanye akbar bertajuk “Kumpul Akbar Ber1 Berani Berubah” pada Sabtu, 10 Februari. Diperkirakan sebanyak 5 juta orang akan memadati stadion tersebut, menunjukkan antusiasme yang menggebu dari pendukung dan relawan AMIN.

Awalil Rizky, anggota Dewan Pertimbangan Timnas AMIN, mengungkapkan bahwa angka perkiraan tersebut didasarkan pada jumlah tiket yang terpesan secara daring, yang mencapai 3,5 juta dalam waktu singkat sejak dibuka pada Rabu, 7 Februari. Angka ini juga diperkuat oleh laporan dari Tim Pemenangan Daerah (TPD). Bahkan, menurut Awalil, ada sekitar 12 juta relawan yang ingin hadir, meskipun akhirnya diimbau bagi yang tidak memungkinkan secara fisik atau keuangan untuk mendukung melalui doa.

Pada Jumat sebelum acara, sudah banyak pendukung dan relawan AMIN yang berdatangan ke JIS untuk persiapan mengikuti kampanye akbar. Antusiasme yang begitu besar ini mendorong pengamanan acara dilakukan dengan seoptimal mungkin. Namun, Timnas AMIN juga melakukan upaya pencegahan untuk mencegah terjadinya kerusuhan. Mereka mendorong para pendukung dan relawan yang hadir untuk saling mengingatkan satu sama lain agar situasi tetap terkendali.

Selain itu, beberapa komunitas AMIN juga telah mengambil inisiatif dengan memasang tanda atau simpul agar anggotanya lebih mudah berkoordinasi dan tidak kesulitan dalam mencari satu sama lain. Hal ini menunjukkan semangat kolaboratif yang tinggi dalam mendukung tujuan bersama.

Untuk memastikan kelancaran acara dan mengantisipasi kemacetan lalu lintas, telah dilakukan rekayasa arus lalu lintas di sekitar kawasan JIS. Langkah-langkah tersebut mencakup pengalihan arus dari beberapa jalur utama menuju stadion serta pengaturan lalu lintas di beberapa perempatan strategis.

Dengan persiapan yang matang dan antusiasme yang begitu besar dari para pendukung dan relawan, kampanye akbar “Kumpul Akbar Ber1 Berani Berubah” AMIN diharapkan akan menjadi momentum penting dalam upaya memperjuangkan visi dan misi mereka untuk Jakarta yang lebih baik dan berdaya.

Rekayasa Lalu Lintas Kampanye Akbar di JIS

Sebagai bagian dari persiapan menyelenggarakan kampanye akbar “Kumpul Akbar Ber1 Berani Berubah” di Jakarta International Stadium (JIS), tim penyelenggara telah melakukan rekayasa lalu lintas yang strategis. Langkah-langkah ini dirancang untuk memastikan kelancaran arus kendaraan di sekitar kawasan stadion dan mengantisipasi kemacetan yang mungkin terjadi akibat lonjakan jumlah pengunjung. Berikut adalah beberapa perincian mengenai rekayasa lalu lintas yang dilakukan:

  1. Arus dari Jalan RE Martadinara menuju Bintang Mas
    Lalu lintas dari Jalan RE Martadinara, khususnya kendaraan penghuni permukiman dan pengunjung JIS, diarahkan lurus ke arah Bintang Mas. Langkah ini bertujuan untuk mengalirkan kendaraan dengan lebih lancar menuju ke destinasi mereka.
  2. Arus dari Polair menuju Jalan Enggano Raya
    Sumbu tiga atau lebih dari arah Polair diputar ke kiri menuju Jalan Enggano Raya. Hal ini dilakukan untuk mengurangi kepadatan lalu lintas di sekitar kawasan JIS dengan mengalihkan arus kendaraan dari jalur-jalur alternatif.
  3. Arus dari Jalan Yos Sudarso ke Pluit
    Arus lalu lintas dari Jalan Yos Sudarso ke Pluit diputarbalikkan di pertigaan terminal, kemudian kembali ke Jalan Yos Sudarso. Langkah ini diambil untuk menghindari kemacetan di jalur tersebut dan mengalirkan kendaraan secara lebih efisien.
  4. Arus dari Tol Papanggo menuju JIS
    Di pertigaan Papanggo, arus lalu lintas khusus untuk penghubung pemukiman dan pengunjung JIS diatur dengan baik. Hal ini bertujuan untuk memberikan akses yang lancar bagi kendaraan yang datang dari Tol Papanggo menuju lokasi acara.
  5. Arus di perempatan Bisma
    Lalu lintas di perempatan Bisma dikelola secara khusus untuk memfasilitasi penghuni pemukiman dan pengunjung JIS. Langkah-langkah ini bertujuan untuk mengurangi kemacetan di titik-titik penting sekitar kawasan JIS.
  6. Arus di perempatan Setivia
    Perempatan Setivia juga diberlakukan pengaturan khusus untuk memudahkan akses bagi penghuni dan pengunjung JIS. Langkah ini merupakan bagian dari upaya menyelenggarakan acara dengan lancar dan aman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *