Google Perbaharui Tampilan Beranda Google Drive

Google Perbaharui Tampilan Beranda Google Drive

Pada bulan Mei lalu, Google Drive meluncurkan tampilan ‘Beranda’ sebagai halaman default baru di platform web setelah sebelumnya melakukan uji coba. Tampilan baru ini secara otomatis menyajikan saran file dan folder yang dipersonalisasi menggunakan algoritme pembelajaran mesin. Semua mempertimbangkan aktivitas pengguna seperti membuka, membagikan, dan mengedit file, serta dokumen yang terkait dengan acara Kalender mendatang.

Tampilan Beranda Baru

Di tampilan ‘Beranda’, pengguna dapat dengan mudah mengakses kategori tingkat tinggi seperti “File” dan “Folder” melalui toolbar, lengkap dengan opsi filter untuk Jenis, Orang, Dimodifikasi, dan Lokasi. Google menonjolkan desain yang lebih modern sesuai dengan pedoman Google Material Design 3, bertujuan untuk meningkatkan efisiensi navigasi dalam Google Drive.

Akses File Lebih Cepat

Pembaruan ini bertujuan utama untuk memberikan pengalaman awal yang lebih cepat kepada pengguna. Saat anda membuka drive.google.com, maka secara otomatis anda diarahkan ke tampilan halaman baru ini sebagai “halaman awal”. Meskipun demikian, opsi untuk mengubah beranda kembali ke “Drive Saya” tetap tersedia. Pengaturan ini dapat disesuaikan kapan saja melalui menu Pengaturan, dan spanduk informasi akan muncul ketika Beranda tersedia untuk akun pengguna.

Google Workspace melibatkan pelanggan dan pengguna dengan Akun Google pribadi dalam peluncuran ini. Tidak hanya ditujukan untuk pengguna umum. Google akan melaksanakan proses peluncuran secara bertahap. Mereka menargetkan semua perangkat akan mendapatkan pembaharuan ini hingga bulan Januari mendatang. Langkah ini sejalan dengan pembaruan serupa pada aplikasi seluler Android dan iOS, yang menampilkan tampilan ‘Disarankan’ yang lebih ringkas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *